Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Siap Ganti Profesi di 2023 dengan Menguasi SEO Bersama Arkademi

Bekerja di bidang yang tidak sesuai dengan keinginan atau keahlian adalah sesuatu yang sangat menyebalkan. Dan faktanya , begitu banyak orang-orang berada pada posisi tersebut. Namun mereka sulit untuk keluar. Mereka berusaha bertahan karena berbagai alasan. Salah satu alasan yang paling sering kita dengar adalah mereka bertahan karena belum menemukan pekerjaan lain. Dan orang yang paling tersiksa adalah mereka yang punya alasan karena dipaksa untuk menjalankan posisi atau tugas tertentu. Apakah Anda adalah orang yang saya maksud? Atau jangan-jangan saya sendiri! Hehe... 

Kenyataannya, pekerjaan yang tidak sesuai keahlian kadang seperti mengejar-ngejar Anda untuk mengerjakannya. Anda selalu menjadi target orang-orang untuk selalu bisa. Dan sebagian dari Anda adalah orang yang tidak bisa menolak. Maka Anda terpaksa mengerjakannya. Kata terpaksa inilah yang menjadi penyakit sepanjang hari yang terus menyiksa. Akhirnya Anda selalu berdoa suatu saat akan keluar dari pekerjaan tersebut.

Kawan, kita hidup di zaman modern. Maka di tahun 2023 ini sudah saatnya Anda berubah. Anda harus keluar dari penjara pekerjaan yang membuat toxic. Anda harus mencoba hal-hal baru yang lebih menyenangkan. Maka semoga melalui artikel ini Anda akan tau apa yang harus Anda lakukan.

Bukankah kita tahu bahwa sekarang sudah bukan zamannya orang-orang dikungkung oleh suatu pekerjaan yang mendikte dan yang mengharuskan pergi pagi pulang sore seolah tidak ada waktu buat keluarga. Namun sekarang adalah zamannya orang-orang berekspresi dan berinovasi. Oleh sebab itu sekali-kali kita perlu berada di depan. Bukan cuma bisa menjadi follower saja.

Akan tetapi kalau Anda sudah terlanjur bekerja pada suatu tempat yang bukan sesuai keinginan, teruskanlah! Jangan berhenti. Apalagi kalau itu adalah sumber keuangan satu-satunya. Kalau  pun merasa lelah dan terbebani dengan seabrek aktivitas yang tidak berujung. Tetaplah semangat. Namun, ingat! sisihkan waktu untuk mencoba hal-hal baru, atau hal yang mungkin sudah menjadi impian dan harapan di sepanjang hidup. Anda pasti punya impian kan?

Sekarang mulailah belajar. Banyaklahnya membaca. Kalau tidak cukup waktu untuk memegang buku, Anda perlu browsing di internet. Perlahan tapi pasti, setelah membaca dan membaca kita pasti akan menemukan siapa kita dan harus ke mana kita. Percayalah Tuhan akan menolong setelah kita membaca. Karena itu adalah perintah pertama-Nya. “Bacalah!”

Selain membaca Anda perlu diam-diam mengikuti kursus. Bisa dengan kursus offline atau pun online. Tetapi kalau saya sarankan ikutkah kursus online. Karena dengan mengikuti kursus online Anda masih bisa berada di rumah atau sambil bekerja bagi yang bekerja di kantoran.

Kursus yang Anda ikuti pun sebaiknya skills yang flexibel. Artinya, dengan skills tersebut Anda bisa bekerja kapan pun dan di mana pun. Begitu pula skills tersebut harus trendy dan mengikuti arus perkembangan zaman. Misalnya yang terkait teknologi informasi.

Kebetulan ada sebuah skills yang sangat dibutuhkan di zaman sekarang ini. Dengan menguasai ilmu ini Anda tidak perlu lagi bekerja full time pada perusahaan tertentu. Tetapi cukup berada di rumah dengan bekerja kapan pun Anda mau. Bukankah bekerja sambil santai di rumah dambaan setiap orang?

Salah satu kemahiran yang sangat dibutuhkan zaman sekarang adalah  kemahiran membuat brand atau produk menjadi terdepan. Atau sebut saja skills yang bisa membuat situs-situs menguasai halaman pertama mesin pencari seperti Google, Yahoo, Yandex, dan lainnya. Karena itulah target para pebisnis zaman sekarang. Berada di halaman pertama Google atau trending di media sosial. 

Ketika kita mencari sesuatu yang kita inginkan di google, seperti produk makanan, produk  kecantikan, produk perbankan, atau  mencari topik-topik tertentu tentang kesehatan, pendidikan, ekonomi dan lain-lain. Pertama-tama kita akan menulis kata kunci tertentu, misalnya “makanan paling lezat”, maka kita pasti akan berada pada halaman pertama google. Lalu kita akan meng-klik salah satu dari deretan judul yang paling menarik buat kita. Di situlah peran SEO bekerja. Mereka mampu membuat kita menemukan situs yang kita klik tersebut. bukankah itu adalah sesuatu yang sangat menguntungkan buat situs para pebisnis? Paling tidak mereka akan kehadiran pengunjung kalau tidak sampai membeli. Dan hal tersebut akan terus membuat performa sebuah situs menjadi lebih baik.

Maka untuk menjadi orang yang mampu mengangkat website berada di peringkat atas kita perlu menguasai ilmu SEO atau biasa disebut sebagai SEO Marketing. 

Apa Itu SEO

SEO adalah serangkaian proses sistematis untuk meningkatkan volume atau kualitas kunjungan melalui mesin pencari menuju situs tertentu dengan memanfaatkan mekanisme kerja atau algoritma mesin pencari (Tohiruddin, 2012)

Singkatnya, SEO bertujuan membuat aktivitas Anda berada pada ranking satu di Google, atau setidaknya halaman pertama. Baik itu aktivitas perdagangan, jasa, atau pun tulisan-tulisan yang bermanfaat bagi pembaca di internet.

Kita tau, zaman sekarang orang berlomba-lomba untuk menjadi terdepan dalam hal apa pun. Terutama di dunia maya. Hal yang paling diimpikan orang di internet adalah menjadi trending topik atau viral. Tetapi untuk menjadi viral adalah sesuatu yang tidak mudah namun tidak juga sulit. Tidak mudahnya ketika kita bukanlah siapa-siapa, bukan artis, bukan publik figur, bukan pesohor, bukan ulama, dan lainnya. Dan tidak sulitnya ketika semua orang berhak menjadi trending dan apa pun bisa ditrendingkan. Tetapi itu dia, kita menyadari  trending pun ada masanya untuk terhempas dan diganti oleh topik lain.

SEO Marketing tidaklah seperti itu. Karena SEO Marketing adalah sebuah ilmu yang membuat Anda tetap eksis ketika sudah mampu menguasainya. Karena SEO mengajari Anda bagaimana sebuah kualitas berperan dalam sebuah persaingan di dunia maya. Ilmu SEO membuat Anda tetap pada posisi teratas dan memenangkan pertarungan. Anda tertarik?

Mengapa Belajar Seo?

Dikutip dari salah satu buku pakar SEO Muhamad Tohiruddin, ST., Setidaknya ada tiga hal penting  bagi pemilik blog, web, atau toko online untuk belajar SEO

  1. Mengetahui tips dan trik agar situs berada pada posisi teratas atau halaman pertama hasil pencarian, khususnya Google.
  2. Dengan situs berada pada posisi teratas atau halaman pertama maka sebuah situs berpeluang untuk dikunjungi orang.
  3. Semakin banyak pengunjung ke situs Anda maka memperbesar peluang orang membeli produk, barang, dan jasa yang Anda tawarkan, atau sekadar membaca artikel yang Anda tulis.

Di Mana Belajar SEO?

Kabar baiknya kita punya sekolah online andalan di Indonesia yang bisa membuat kita mahir di bidang SEO. Dengan biaya yang terjangkau Anda sudah bisa membawa pulang sertifikat dan kemahiran yang bisa digunakan untuk bekerja sendiri di rumah, atau menunjukkan kepada perusahan-perusahan yang membutuhkan skills SEO. 

Tempat belajar SEO yang saya maksud adalah Kurus Online ARKADEMI. Merupakan lembaga Kursus Online dari Lembaga Pelatihan Resmi untuk Tingkatkan Karier Profesional. Di sini terdapat Lebih dari 500 kursus online dengan sertifikasi resmi untuk para pekerja dan profesional Indonesia dalam meningkatkan karier dan keahlian. Para pelajar dilatih oleh instruktur ahli yang berpengalaman dengan pengakuan industri dan lisensi profesi.

Lagi pula ARKADEMI Berizin resmi dari Pemerintah. Kurikulum yang digunakan standar pendidikan profesional. Sertifikat kompetensi diakui industri di tanah air. Instrukturnya merupakan praktisi dengan lisensi profesi. 

Nah, tunggu apa lagi, Ganti Prefesi Anda bersama Arkademi. Tingkatkan keahlian Anda pada bidang SEO. Saya yakin bidang ini adalah salah satu impian Anda di masa mendatang. Karena dengan menjadi SEO Markering, Anda bisa bekerja di rumah sambil berkumpul dengan keluarga tercinta. Oleh karena itu saatnya Alih Karir bersama Arkademi, agar hidup lebih santai dan berkualitas tentunya. Anda bisa mengunjungi Kurus SEO Online Arkademi untuk bisa melihat berbagai keahlain tentang SEO. Selamat untuk Anda. 

Post a Comment for "Siap Ganti Profesi di 2023 dengan Menguasi SEO Bersama Arkademi"